Label

Rabu, 14 Maret 2012

Berbagai cara koneksi ke internet

Untukdapat koneksi ke internet..Kita dapat menggunakan berbagai macam cara koneksi dengan kecepatan akses yang berbeda-beda...diantaranya,sbb...

1.Dial-Up melalui jalur PSTN
Adalah koneksi ke internet melalui jaringan kabel telepon rumah.Koneksi ini memiliki keterbatasan bandwith dengan kecepatan akses 56Kbps atau bahkan lebih lambat.
2.Melalui jaringan
Cara ini banyak digunakan pada perusahaan,kampus,dan warnet.sebuah komputer yang dijadikan server dihubungkan dengan sebuah ISP melalui kabel teiepon atau antena..Komputer  lain dari jaringan dihubungkan ke server tersebut menggunakan kartu LAN atau kabel UTP.
3.Melalui saluran telepon langsung(Dial-Up)
Cara ini memiliki keunggulan karena memilki jaringan yang luas.Persyaratannya harus memiliki modem,kabel telepon,dan ISP.Kecepatan aksesnya mencapai 56Kbps.
4.Menggunakan jaringan GPRS.
GPRS menyajikan kecepatan mulai dari 56 Kbps hingga 114 Kbps.Perhitungan tarif berdasarkan jumlah data yang diterima per Kb.Keunggulannya dapat mengakses dari mana saja,kelemahannya harus melakukan setting terlebih dahulu sebelum koneksi.
5.Leased Line
Untuk melakukan koneksi ini,kita perlu memakai TCP atau IP software pada suatu jaringan.Biasanya dirancang oleh perusahaan untuk dijual ke perusahaan lain.
6.Frame Relay
Layanan koneksi yang memungkinkan beberapa  pemgguna menggunakan satu jalur transmisi pada waktu bersamaan.
7.Menggunakan HP
Bagi anda yang ingin koneksi ke internet melalui HP,maka anda harus mengoperasikannya.Notebook atau komputer anda dapat dihubungkan dengan HP yang anda gunakan melalui infrared,bluetooth atau kabel USB.
8.Melalui Wi-Fi
Memiliki kecepatan hingga 11 Mbps.Tidak memerlukan kabel,namun harus berada pada wilayah yang terdapat sinyal Wi-Fi yaitu radius100 meter  dari mtitikakses(Hostpot).
9.ISDN(Integrated Service Digital Network)
Istilah untuk saluran telepon digital yang dapat  dimanfaatkan untuk menyalurkan data berformat digital menggunakan saluran telepon umum dengan kecepatan akses 128Kbps.
10.DSL(Digital Subscriber Line)
Saluran telepon umum.Koneksinya jauh lebih cepat dibanding koneksi Dial-Up jalur PSTN.
11.VSAT
 Koneksi tepat untuk daerah terpancil,hanya memerlukan antena yang berbentuk piringan besar berarah ke langit.
12.Menggunakan jaringan TV Kabel.
Jaringan dengan jalur komunikasi data yang lebar.Memiliki akses yang cepat.
13.Menggunakan Wireless Broadband.
Wibro dapat diakses dari jarak 1 Km dari titik akses dengan kecepatan 512Kbps.Akses Wibro juga dapat diakses dari kendaraan bergerak sampai kecepatan 60Km/jam

Tidak ada komentar :

Posting Komentar